Belum Punya Smartphone Berponi, Samsung pun Dicibir

Samsung pun Dicibir
Pada tahun 2018 ini anda disuguhkan tidak sedikit smartphone baru yang datang dengan layar berponi atau kita tidak jarang menyebutnya notch. Salah satu pabrikan smartphone yang mempopulerkan layar berponi kesatu kali ialah Apple, lewat iPhone X dan pun Essential Phone lewat Essential Phone PH-1.

Kedua smartphone tersebut hadir pada tahun kemudian dan selanjutnya menginjak tahun 2018 tak tidak banyak pabrikan smartphone global lainnya yang mengekor jejak mereka berdua. Lihat saja, sampai saat ini telah ada ASUS, OPPO, Vivo, Nokia, Xiaomi, Huawei, OnePlus, LG, dan Honor.

Ya! Kini mereka seluruh mengembangkan smartphone dengan layar berponi meskipun tak tidak banyak konsumen yang mencibirnya. Bahkan, OnePlus dan LG ialah dua pabrikan smartphone yang “galau” ketika mereka mesti menyimpulkan sebuah produknya menyisipkan layar berponi.

Seperti yang anda ketahui, OnePlus saat hendak meluncurkan OnePlus 6 mereka membuang pernyataan bahwa smartphone itu akan datang dengan layar berponi. Namun, pengakuan tersebut langsung mendapat respon negatif dari semua pemakai setia OnePlus.

Keputusan juga harus di ambil dan Pete Lau selaku CEO OnePlus  kembali menegaskan bahwa OnePlus 6 bakal tetap mempunyai layar berponi. Namun, untuk konsumen yang tidak suka dengan fitur tersebut dapat menyembunyikannya.

Bisa dikatakan, keputusan yang dipungut oleh OnePlus mengekor jejak Huawei. Saat merilis Huawei P20 Pro yang pun mengadopsi layar berponi, Huawei pun mengatakan bahwa fitur tersebut dapat disembunyikan oleh mereka yang tidak suka layar berponi.

Berbeda dengan OnePlus, LG malah melempar keinginannya ketikavmereka mengerjakan LG G7 ThinQ berlayar poni ke netizen lewat survey online. Sayangnya, hasil survey tak pernah diberitahukan dan LG tetap menciptakan G7 ThinQ dengan layar berponi. Lagi dan lagi, layar poni LG G7 ThinQ pun dapat disembunyikan.

Hingga ketika ini, pabrikan smartphone yang masih konsisten guna tidak inginkan meramu perangkatnya dengan layar berponi ialah HTC, Sony, dan Samsung. Seperti yang anda lihat, Samsung Galaxy Note 9 yang baru diperkenalkan juga tidak sama sekali mempunyai poni.

Pada akhirnya, suatu karikatur yang menunjukkan Samsung sendirian dengan layar notch-less pun hadir di internet. Bisa jadi, ini sebuah cibiran yang ditujukan langsung ke raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut, apakah nantinya mereka tergiur untuk  menciptakan smartphone dengan layar berponi?

Komentar