Android di PC/Laptop Tanpa Emulator? Bisa

Menurut kamu,bisakah OS Android di install/gunakan di PC/Laptop kamu tanpa menggunakan Emulator seperti Bluestack,Nox,dll? Menurut saya selaku admin droidnull sangat sekali bisa mengimplementasikan OS Android ke PC/Laptop kamu tanpa menggunakan Emulator.
Lantas bagaimana caranya gan? Pasti itu pertanyaan yang ada dibenak kamu,iya kan? Ok tanpa basa basi lagi kita menuju inti thread ini

1. Phoenix OS

 Operating System berbasis Android x86 ini berasal dari negara China,menurut admin OS ini cukup bagus untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari baik untuk gaming,office,multimedia dll. Untuk konfigurasi game, OS ini telah disediakan software bawaannya untuk mengatur keymapping pada game yang akan kamu mainkan. Untuk versi Androidnya sudah sampai pada OS N 7.1.1 (Nougat) dan akan terus dikembangkan hingga OS terbaru keluaran Google sekarang dan OS juga ini mendukung bagi PC/Laptop kamu bisa touchscreen.

Untuk cara instalasinya diberikan dua opsi,bisa via eksekusi file exe atau burning/bootable file iso ke flashdisk/dvd,oh iya untuk install via eksekusi exe kamu bisa membuat/menyediakan storage sebesar 45GB bagi yang ingin internal storage os ini sampai 32GB (bagi yang ingin 8GB juga bisa kurang dari 45GB kok) dan support type partition NTFS,FAT32,dan EXT4 (untuk EXT4 tidak memiliki batasan untuk internal storagenya so klo misalnya kita memakai type partition ini installnya via burning ISO)

2. Remix OS

 Sistem Operasi besutan dev jide ini bisa dibilang lumayan bagus akan tetapi diberhentikan projectnya sampai Android M (Marshmallow), apabila dilanjutkan sangat bagus sekali project ini karena begitu smooth di low spec seperti laptop saya.

3.Prime OS

 OS Android di PC ini bisa dikatakan tergolong baru dan untuk performa cukup bagus,apalagi ditambah dukungan untuk bermain game seperti PUBGM dg bantuan controllernya, tuk review bisa dilihat di youtube tuk OS ini dikarenakan saya belum test hehehe

Mungkin cukup sekian postingan ini,kemungkinan ini bisa berubah seketika dg perkembangan OS Android di PC

Komentar