Rahasia Whatsapp Yang Belum Diketahui

Hallo, kembali lagi bersama saya di gawaikuland! mungkin dari kalian banyak yang menggunakan whatsapp. namun kalian tahu? bahwa ada rahasia dibalik tersebut! untuk itu, dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan rahasia whatsapp yang belum diketahui. Langsung aja ke threadnya
kembali lagi bersama saya di gawaikuland! mungkin dari kalian banyak yang menggunakan whatsapp. namun kalian tahu? bahwa ada rahasia dibalik tersebut! untuk itu, dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan rahasia whatsapp yang belum diketahui

1. Dark Mode

Yups dark mode, fitur ini pasti dinantikan semua pengguna karena fitur ini  bermanfaat ketika dimalam hari dan bikin awet baterai karena tidak banyaknya warna termuat ketika digunakan. namun tidak semua user / pengguna bisa menggunakan fitur ini, hanya user beta tester saja yang bisa menggunakan fitur dark mode.

2. Kunci Whatsapp dengan fingerprint

Kamu orangnya suka menjaga rahasia dari orang lain? pakai app pihak ketiga suka bikin lag pas buka whatsappnya? tenang, kini whatsapp menghadirkan fitur penguncian appsnya menggunakan fingerprint. fitur tersebut sangat bermanfaat bagi kamu yang suka menjaga privasi dari orang lain maupun pasangan kamu dan tingkat pengunciannya sangatlah tinggi, karena mode kuncinya menggunakan fingerprint, bukan pola ataupun pin.

Jadi tidak sembarang orang yang bisa membuka whatsapp kamu karena dikunci menggunakan fingerprint / sidik jari kamu. Namun, fitur tersebut hanya bisa dirasakan oleh beta tester juga dan handheld yang memiliki fitur sidik jari.

3. Mendengarkan voice note dari headset/earpis

Kamu tidak mau terdengar suara voice note pacar kamu oleh orang tuamu atau tidak ingin ada seseorang yang menguping pembicaraan kamu via voice note? tenang,kini whatsapp menghadirkan fitur mendengarkan voice note via earpis, bagaimana caranya? cukup play atau putar voice notenya, lalu dekatkan handheld kamu seperti telepon.

Maka otomatis suara voice note awal mulanya dari speaker berpindah ke earpis. Mudah bukan? dan fitur ini hadir di segala whatsapp, baik mode beta test maupun stable test.

4. Menyembunyikan centang biru

Kamu ingin menghilangkan centang biru di whatsapp agar tidak diketahui oleh penerima pesan kamu bahwa sudah membaca pesan yang kamu kirim? gampang, kamu tinggal menonaktifkan fitur Laporan dibaca di Setelan > Akun > Privasi, tanpa menginstall aplikasi whatsapp mod yang riskan akan terkena banned dari pihak whatsapp.

5. Chat tidak hilang tanpa backup ke google drive

Kamu punya device baru ingin pindah akun whatsapp kamu dari hp lama ke hp yang baru? tapi ribet nunggu lama proses backupnya? Gampang,ada caranya supaya tidak terhapus chattingan kamu,caranya ialah pergi ke menu backup lalu sebelum klik backup,kamu matikan data/wifi kamu agar tidak terhubung ke internet,lalu backup.

Setelah itu pergi ke folder Whatsapp/Database, ambil yang paling terbaru, bisa dilihat dari tanggal dan waktu restore tadi. Setelah di ambil kamu bisa kirim file tersebut ke handphone baru kamu dan login seperti biasanya dan taraaa, chattingan kamu sama pasangan kamu tidak akan terhapus. 

NB:Ini cuma chattingnya saja,untuk media seperti image,video tidak akan terestore.

Akhir kata

Itulah beberapa rahasia yang belum diketahui oleh pengguna whatsapp, barangkali bermanfaat silahkan share ke teman kalian dengan cara berikan link blog ini, sekian dan terimakasih.

Komentar