4 Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android 2020 | Dijamin Sukses dan Cepat!!

Gawaikuland - Pernah tidak anda merasa kesal karena nggak dapat mengakses website yang ditutup oleh pemerintah?

Bukan cuma website dewasa atau website dengan konten-konten negatif saja. Terkadang, pemblokiran ini juga dilaksanakan kepada website lain laksana Reddit yang notabene ialah forum internet terbesar di dunia.

Meskipun kampanye Internet Sehat dan Aman atau INSAN telah digencarkan pemerintah semenjak lama, tetapi rasanya upaya ini percuma saja.

Buktinya, situs-situs ilegal masih tetap bercokol di susunan teratas website yang paling tidak sedikit dikunjungi oleh netizen Indonesia.

Buat meningkatkan pengetahuan kamu, saya akan mengulas tuntas teknik membuka website yang ditutup tanpa software dan dengan aplikasi.

Daftar Cara Membuka Situs yang Diblokir Pemerintah (PC & Android)

Terdapat sejumlah cara yang dapat kamu kerjakan untuk membuka website yang ditutup oleh pemerintah. Mulai dari memakai VPN, mengubah DNS, dan beda sebagainya.

Pasti anda sudah nggak sabar, kan? Nah, daripada menantikan lebih lama, langsung saja simak tulisan berikut ini.

1. Buka Blokir Situs dengan VPN

Metode kesatu yang dapat kamu kerjakan untuk membuka website terblokir di Google Chrome ialah dengan software VPN. VPN bekerja dengan mengacak alamat IP guna membuka website terblokir.

Dengan memakai VPN, kamu dapat dengan bebas berselancar di internet baik melewati HP Android dan PC.

Pertama, Saya akan kasih tahu kamu teknik buka website yang ditutup di HP Android. Kamu dapat menggunakan software bernama Seed4.me untuk mengerjakan hal ini.
Free VPN By Seed4.me gunakan DISKON
  1. Download dan install aplikasi Free VPN Proxy by Seed4.Me yang bisa kamu unduh secara gratis melalui tautan di samping ini. VPN Gratis by Seed4
  2. Buka software Free VPN Proxy by Seed4.Me dan ketuk tombol I Agree guna melanjutkan. Bagi memilih server, kamu dapat ketuk list pertama.
  3. Pilih di antara server gratis yang terdapat dan anda akan otomatis dihubungkan dengan jaringan VPN guna HP Android anda.
  4. Jika sudah terhubung, maka akan muncul tulisan Connected dan ikon VPN pada notification bar. Kamu juga bisa melihat status dan kecepatan jaringan di sini.
Selain di HP Android, kamu juga bisa menggunakan aplikasi VPN di PC atau laptop kamu untuk berselancar secara bebas di Google Chrome.

2. Buka Blokir Situs dengan SSH

Di samping VPN, anda juga dapat membuka website yang ditutup dengan memakai SSH (Secure Shell). SSH bermanfaat sebagai jaringan yang mengayomi pertukaran data dari ancaman virus.

Baik VPN maupun SSH dapat dibilang memiliki ciri khas yang nyaris serupa. Bedanya, di sini anda akan memakai pihak ketiga, khususnya untuk proses SSH Tunneling.

Untuk memakai metode SSH, kamu dapat langsung memakai HP Android, kok. Caranya terbilang lumayan mudah dan kamu dapat ikuti sebagai berikut.
  1. Buka situs FastSSH dan pilih server Indonesia.
  2. Lalu ketuk Create SSH Account Indonesia dan buat akun dengan mengetikkan username dan password. Kemudian ketuk Create Account.
  3. SSH Gratis untuk Opreker
  4. Tunggu sampai kamu menemukan username SSH, password SSH, dan host IP address yang dapat kamu catat dan akan dipakai pada tahapan berikutnya.
  5. Setelahnya anda tinggal download dan install terlebih dulu software KPNTunnel Revolution yang dapat kamu dapatkan pada GooglePlay
  6. Buka aplikasi KPNTunnel Rev dan kamu tinggal pergi ke menu Settings. Pertama kali kamu aktifkan SSH Tunnel.
  7. Geser ke bawah dan pada bagian Host/IP isi seperti pada format yang kamu catat tadi. Isi juga bagian username dan password seperti yang kamu daftarkan pada situs FastSSH.com. Aktifkan juga Auto Reconnect dan isi URL Pinger dengan "www.bing.com".
  8. Terakhir aktifkan Custom DNS dan kamu bisa menggunakan settingan default pada aplikasi. Lalu kembali ke halaman utama dan ketuk Start untuk memulai menggunakan SSH.

3. Buka Blokir Situs dengan Server DNS

Cara membuka website yang ditutup selanjutnya ialah menggunakan server DNS (Domain Name System) yang bermanfaat mengganti IP address menjadi domain address.

Server DNS yang saya rekomendasikan kali ini ialah menggunakan DNS Changer, diciptakan oleh Cloudflare dan APNIC yang dianggap punya akses tercepat dengan response time sampai 14,8ms.

Untuk mengerjakan penggantian DNS di HP Android, dibanding mengerjakan setting manual kamu lumayan menggunakan software DNS Changer.

Cara ini juga berlaku saat anda menggunakan jaringan data maupun WiFi dengan mengekor langkah-langkah sebagai berikut.
  1. Download dan install aplikasi DNS Changer yang bisa kamu dapatkan melalui GooglePlay.
  2. Lanjut buka aplikasi dan kamu tinggal Connect hingga muncul tulisan Connected dan ikon VPN tampil di notification bar.

4. Buka Blokir Situs dengan Web Proxy

Kamu juga dapat mengakses situs ditutup dengan memakai web proxy. Web proxy adalahsitus yang meluangkan akses internet melewati server dari pihak ketiga.

Cara ini terbilang paling gampang untuk dilaksanakan dan bisa langsung diusahakan melalui browser, baik pada PC maupun HP Android.

Tapi tidak boleh coba sekali-kali guna mengakses website dewasa bila belum lumayan umur, ya!

Langkah-langkah memakai web proxy guna mengakses web terblokir dapat kamu simak di bawah ini
  1. Buka aplikasi browser pada HP Android kamu, kemudian pergi ke situs ProxySite Lalu pada kolom yang tersedia, kamu tinggal pilih server, masukkan alamat situs diblokir, dan ketuk GO.
  2. Sekarang kamu akan dialihkan untuk melakukan browsing menggunakan web proxy. Kunjungi situs seperti biasa saat kamu menggunakan Chrome maupun Mozilla dengan menggunakan address bar yang ada di bagian atas.
Setelah mencoba sejumlah saat, memang web proxy nggak secepat metode-metode sebelumnya. Solusinya kamu dapat mengubah server dari web proxy yang digunakan.

Akhir Kata

Nah, itulah dia sejumlah teknik untuk membuka website yang diblokir. Ingat, gunakan teknik ini dengan arif dan bertanggung jawab, ya!

Apakah kamu pun mempunyai metode beda yang berhasil? Jika ya, tidak boleh ragu guna tuliskan pendapat anda pada kolom komentar di bawah dan hingga jumpa pada tulisan selanjutnya.

Komentar