Android 11 akan menambahkan fitur seperti recycle bin ke smartphone kamu

Android 11 akan menambahkan fitur seperti Recycle Bin
Android 11
Gawaikuland - Android 11 BETA PUBLIK sudah tersedia dan tersedia bagi siapa saja untuk dicoba - siapa pun yang memiliki ponsel yang kompatibel - dan kami melihat aliran fitur-fitur baru menjadi jelas. Yang terbaru adalah tempat sampah yang berpotensi sangat berguna untuk memulihkan file yang dihapus.

Seperti dicatat oleh 9to5Google, folder tempat sampah ini tampaknya sudah ada sejak pratinjau pengembang diluncurkan pada bulan Februari, tetapi sebagian besar diterbangkan di bawah radar sampai sekarang.

Ini berfungsi persis seperti yang Anda perkirakan, dalam Windows Recycle Bin atau folder folder Sampah macOS klasik: file dan foto yang Anda hapus tidak sepenuhnya dihapus selama 30 hari, memberi Anda jendela peluang untuk membawanya kembali.

Itu peningkatan yang signifikan dari cara Android saat ini bekerja, di mana file yang dihapus dari penyimpanan lokal segera dihapus dan tidak dapat dipulihkan kecuali Anda memiliki cadangan di suatu tempat.

Ini akan menjadi jaring pengaman yang meyakinkan jika Anda secara tidak sengaja menghapus seluruh folder file audio yang Anda rencanakan untuk didengarkan, atau semua foto dari liburan terakhir Anda - Anda harus dapat mendapatkannya kembali dengan beberapa ketukan.

Pengembang aplikasi harus mengimplementasikan fitur yang menghadap pengguna, jadi tempat sampah ini mungkin terlihat sedikit berbeda di antara aplikasi. Ini adalah bagian dari perubahan yang lebih umum pada cara Android menangani file yang disebut penyimpanan scoped, dan Google memiliki video di sini.

Beberapa aplikasi sudah memiliki fitur-fitur ini tentunya - Google Drive dan Google Photos adalah dua aplikasi yang dapat memulihkan file Anda dari cloud jika Anda salah menghapusnya dari ponsel dan tablet Android Anda. Ini mirip dengan banyak aplikasi di iOS.

Untuk memiliki fitur yang dibangun ke dalam sistem operasi menambahkan beberapa ketenangan pikiran tambahan, dan akan sangat membantu untuk file yang hanya disimpan di perangkat Anda (seperti unduhan dari web). Peluncuran penuh Android 11 diharapkan akhir tahun ini.

Komentar