Kenapa Video Call WhatsApp Tidak Ada Suaranya

Koneksi internet yang cepat ketika ini telah menjadi standar kebutuhan untuk setiap pribadi dan mengerjakan panggilan video atau video call pun memerlukan koneksi internet yang cepat. Tapi masih terdapat saja yang mengalami saat melakukan video call tidak terdapat suaranya.
Gawaikuland - Koneksi internet yang cepat ketika ini telah menjadi standar kebutuhan untuk setiap pribadi dan mengerjakan panggilan video atau video call pun memerlukan koneksi internet yang cepat. Tapi masih terdapat saja yang mengalami saat melakukan video call tidak terdapat suaranya.

Sebenarnya video call sudah dapat dilakukan saat koneksi 3G masuk di indonesia, melulu saja masalah perlengkapan hp yang support 3G serta koneksi 3G yang dialami saat tersebut masih belum dapat menyelenggarakan video call dengan baik.

Dan ketika ini saat jaringan internet telah berada di 4G serta rata-rata hp telah support 4G dan 90% jaringan operator pun sudah 4G maka video call sudah tidak jarang sekali dipakai oleh masyarakat luas.

Sudah bukan jamanya lagi telp memakai pulsa, tapi kini jamanya video call dengan memakai quota internet. Cukup memiliki quota internet atau terhubung dengan hotspot maka proses video call sudah dapat dilakukan.

Dengan mengerjakan video call rasa ke akraban antara suami dengan istri, anak dengan ayahnya, saudara dengan saudara menjadi lebih hangat rasanya. Dimana kita dapat melihat wajah lawan bicara anda dan bahkan anda juga dapat melihat apa saja yang tertangkap oleh kamera depan ketika video call.

Walaupun rata-rata jaringan internet di Indonesia sudah 4G namun tetap saja terdapat operator yang jaringanya 4G namun koneksi internet yang diberikanya lebih lelet dari pada 3G.

Kenapa Video Call Di WhatsApp Bisa Tidak Ada Suaranya

Kesalahan konfigurasi menjadi hal utama yang menyebabkan software WhatsApp tidak berjalan laksana yang diharapkan, sebagai berikut langkah-langkah yang butuh sobat lakukan.
  1. Langkah kesatu sobat dapat masuk ke Setelan hp yang sobat gunakan.
  2. Setelah masuk ke Setelan lalu kerjakan scroll kebawah dan pilih pilihan Aplikasi terinstal.
  3. Cari software WhatsApp kemudian pilih software tersebut.
  4. Sobat akan dipindahkan ke sistem software WhatsApp kemudian pilih pilihan Perizinan apl.
  5. Biasanya konfigurasi Mikrofon belum di Enable atau ON sebab sobat melakukan kekeliruan ketika di mula kesatu kali memakai video call. Sekarang sobat aktifikan fitur Mikrofon.
  6. Selanjutnya sobat kerjakan kembali panggilan video atau video call kemudian sobat pilih icon Mic yang di coret pada pojok kiri bawah sampai informasi Dibisukan hilang.
Mudah sekali bukan sobat teknik mengatasi mengapa saat video call WhatsApp tidak terdapat suaranya, andai setalah mengerjakan langkah-langkah diatas sobat pun masih belum dapat mendengan suara saat melakukan video call WhatsApp berarti terdapat langkah-langkah beda yang butuh sobat lakukan.

Info Tambahan Kenapa Video Call WhatsApp Tidak Ada Suaranya

  1. Jika ketika ini sobat memakai kartu GSM untuk mengerjakan Video Call maka coba pakai Wifi atau Hotspot lalu kerjakan kembali Video Vall dan begitu pun sebaliknya ya sobat.
  2. Jika memakai Hotspot atau Wifi pastikan bahwa konfigurasi pada router mengizinkan akses UDP (user datagram protokol) berlangsung sebagai mana harusnya.
  3. Matikan pun konfigurasi Firewall yang terdapat pada router, sebab dalam sejumlah kondisi faedah dari Firewall justeru membatasi akses yang anda gunakan.
  4. Jika sobat menggiatkan fitur irit baterai pada situasi tertentu misalnya saat kapasitas baterai telah menjangkau 30% maka matikan konfigurasi tersebut.
  5. Lakukan panggilan telepon biasa memakai nomor GSM untuk memeriksa keberfungsian dari mikrofon pada hp atau sobat juga dapat melakukan perekaman suara menggunakan software Recorder di hp sobat.
  6. Ketika setelah mengerjakan langkah-langkah diatas tidak membuahkan hasil maka dapat dipastikan andai Mirofon hp sobat merasakan kerusakan. Maka sobat dapat mendatangi toko hp lokasi sobat membelinya ataupun datang langsung ke service center untuk pemeriksaan  total dan penggantian sparepart asli.

Nah itulah langkah-langkah yang dapat sobat kerjakan untuk teknik kenapa video call WhatsApp tidak terdapat suaranya, pahami pun info ekstra dari Admin supaya sobat semakin paham atas semua keterangan yang sudah Admin berikan.

Semoga tutorial ini dapat menolong sobat, dan andai dirasa berfungsi silahkan share tulisan ini ke sosial media kepunyaan soakers.

Komentar