Begini Cara install Windows Subsystem for Linux 2 di Windows 10 ARM

Gawaikuland - Akhir-akhir ini, kamu banyak menggunakan aplikasi gnu? seperti menggunakan Terraform dan membutuhkan SSH untuk mengujinya. Biasanya, saya sendiri menggunakan Putty di Win10 ARM saya. Namun, ada opsi yang lebih baik yaitu WSL yang dikembangkan antara Microsoft dan Canonical.

Secara historis, arsitektur Arm memang diperkuat untuk parangkat SELULER. Bedasarkan pengalaman saya "Cara install WSL2 di Windows 10 ARM" menjalankan Windows Subsystem untuk Linux versi 2 pada windows 10 di arm.


Persyaratan

Kamu memerlukan perangkat yang menjalankan Windows 10 di ARM seperti Surface Pro X dan lain-lainnya. kamu dapat menjalankan Ubuntu, Kali, Fedora dan lain-lainnya, yang hadir sebagai distro terkompilasi ARM. ARM = ARM tidak untuk ARM = x86_x64.

Dan juga Windows 10 build 19041 atau lebih tinggi, juga dikenal sebagai Windows 10 20H1 atau Windows 10 versi 2004. atau pakai Windows Insider Builds untuk menjalankan Windows 10 Insider Builds kamu dapat membuka PengaturanPembaruan & KeamananProgram Windows InsiderBergabung dengan program. tentu saja kamu harus Daring/Online untuk penginstalannya.
 

Instal WSL 2 di Windows 10 ARM

Untuk menginstal Subsistem Windows untuk Linux (WSL 2), kamu harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Aktifkan fitur Windows Subsystem for Linux Opsional (WSL 1 dan WSL 2) di Control Panel > Program & Fitur.
  • Instal distro untuk Subsistem Windows untuk Linux di Store atau pun manual.
  • Aktifkan fitur opsional 'Virtual Macines Platform' (WSL2)
  • Konfigurasi distro untuk menggunakan WSL2

Selanjutnya, unduh dan instal paket pembaruan kernel Linux. Ada versi khusus untuk sistem Arm jadi pastikan untuk mendapatkan versi Arm. Instal file msi seperti aplikasi Windows lainnya.

Langkah terakhir adalah mengatur versi default ke WSL 2 menggunakan perintah berikut di PowerShell (Administrator);

 > wsl --set-default-version 2

Setelah WSL 2 diinstal, buka store install ubuntu atau yang lainnya.

 

Akhir

Itulah kata pengantar "Cara install Windows Subsystem for Linux 2 di Windows 10 ARM" jangan ragu berkomentar jika menemukan masalah pada smartphone kamu.

Komentar